Belajar Kaligrafi

 Ternyata belajar melukis kalgrafi tidak semudah apa aku kira, sebab hanya dengan minimnya bakat dan pengalaman, akan begitu sulit untuk menciptakan atau mewujudkan sebuah kaligrafi yang bagus dan indah. Disamping kita harus belajar tentang bentuk tulisan, disisi lain kita harus bisa mengkombiansikan warna-warna, dan semua itu butuh kebiasan, baik menulis maupun mengacak-acak warna. 
Mengkombinasikan warna inilah hal tersulit yang aku rasakan, sebab kita harus mencari dan mengkobinasikan antara warna satu dengan warna yang lain, sehingga kumpulan warna tadi bisa menjadi warna yang pas, artinya ada keseimbangan antara warna dasar, warna tulisan dan warna ornamen-ornamenya. Sebab jika kita hanya asal-asalan memasang warna, bukan tidak mungkin hasil juga akan asal-asalan. 
Akan tetapi secara umum semuanya memang butuh rasa dan imajinasi yang tinggi, sehingga hasilnya pun bisa berkwalitas dan punya nilai tinggi.

                                                                     Kaligrafi Dekorasi

Untuk model Kaligrafi Dekorasi ini, kita juga dituntut untuk bisa menyusun tulisan-tulisan  arabnya. dan itupun tidak semudah yang aku bayangkan. artinya kita juga harus berusaha agar tulisan yang kita susun bisa seimbang, tidak terlalu rapat dan tidak terlalu renggang.
Bagi sahabat-sahabat yang kebetulan singgah di blog ini, kiranya mau memberikan masukan  atau berbagi pengalaman tentang melukis kaligrafi Indah. Wassalam                                                            

1 komentar:

  1. Kami adalah pengrajin sekaligus penjual berbagai macam

    kaligrafi kufi yang sangat berkualitas dan dengan design yang

    beda dari yang lainnya namun dengan harga yang sangat

    terjangkau.
    Produk kami sangat cocok sekali di buat pajangan dinding rumah

    kantor dan lain - lain.

    Kunjungi website kami di Jual Kaligrafi

    BalasHapus