Pemburu CPNS

Sejak Oktober kemaren, pembukaan CPNS masih tetap ada hingga saat ini. Mulai dari Lembaga Depag, Hukum dan HAM, hingga BKD. Hal ini tentu memberi harapan baru bagi masyarakat Indonesia terlebih-lebih bagi Sarjana untuk merubah pada kehidupan. Walaupun jumlah formasi yang dibutuhkan tak sebanding dengan jumlah pelamar, namun semangat dan tekad para pemburu CPNS tetap menyala selama Pemerintah masih memberi harapan untuk mengangkat taraf kehidupan mereka pada kehidupan yang lebih sejahtera dan lebih baik.
Penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil, baik propinsi maupun daerah yang di laksanakan pada setiap 1 tahun sekali, tetntu hal ini mendapat antusias dari masyarakat, ha ini terbukti dengan banyaknya jumlah pelamar pada tiap tahunnya yang mencapai ribuan pelamar ditiap propinsi maupun daerah. 
Ironisnya kecilnya harapan lulus CPNS, membuat sebagaian orang dijadikan kesempatan untuk meraup keuntungan bagi perut sendiri. Disana-sini, walau secara diam-diam ternyata ada saja yang menawarkan kelulusan melalui jalur tidak benar. hal ini bukan rahasia lagi, dengan iming-iming bisa lulus, kadang para pelamar dimintai upah jasa berupa uang yang jumlahnya juga tidak sedikit, bahkan hingga puluhan juta.
Bagi pelamar yang berduit dan punya obsesi besar untuk bisa lulus, hal itu justru menjadi sebagai pintu gerbang untuk menuju kesejahteraan, tentu dengan hitung-hitungan dalam jangka beberapa tahun uang dikeluarkan pasti akan kembali.
Namun tidak sedikit juga yang tidak percaya dengan cara "main belakang" sebab kebanyakan mereka para pelamar masih berharap untuk bisa lulus secara murni, lulus dengan jerih payah dan pikiran sendiri, karena lulus secara murni merupakan kebanggan tersendiri.
Memang, kalau melihat formasi yang tersedia dibanding jumlah pelamar kecil harapan untuk bisa lulus. dan disinilah keberuntungan betul-betul dipertaruhkan. "Gagal dalam kejujuran lebih baik daripada lulus dengan kecurangan". Untuk yang ikut CPNS Formasi Tahun 2010 "Semoga sukses dengan penuh kejujuran". wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar